Rumored Buzz on pengacara jakarta selatan

Wiki Article

Dalam yurisprudensi tersebut, Mahkamah Agung menjelaskan bahwa seseorang yang tidak memenuhi kewajiban dalam sebuah perjanjian, dimana perjanjian tersebut dibuat secara sah dan tidak didasari iktikad buruk, maka perbuatan tersebut bukan penipuan, namun masalah keperdataan. Sehingga, orang tersebut harus dinyatakan lepas dari segala tuntutan hukum.

Sesuai dengan aturan yang tertera pada Pasal 1246 KUH Perdata, debitur atau pihak yang melakukan kelalaian wajib membayar ganti rugi yang mencakup biaya, bunga, dan kerugian lainnya yang terjadi.

MAGNUS provides a complete range of legal products and services for area, countrywide and Intercontinental companies throughout varied facets of Indonesian law. Using a concentrate on the realization on the consumer’s targets, we provide our lawful products and services which has a determination for excellence and devotion.

Unsur pokok delict penipuan (ex Pasal 378 KUHP) adalah terletak pada cara/upaya yang telah digunakan oleh si pelaku delict untuk menggerakan orang lain agar menyerahkan sesuatu barang.

Kami adalah kantor Advokat dan Pengacara yang profesional dalam menangani persoalan hukum, dikarenakan kami memiliki tim dengan kualifikasi yang mumpuni di bidangnya masing-masing.

Berkomitmen dalam memberikan pelayanan dibidang Hukum kepada Klien, serta bertanggung jawab memegang teguh integritas dalam menangani perkara yang ditangani, sehingga profesional dalam menjalankan tugas sesuai kode etik yang berlaku.

“Barang siapa dalam keadaan di mana undang-undang menentukan supaya memberi keterangan di atas sumpah atau mengadakan akibat hukum kepada keterangan yang demikian, dengan sengaja memberi keterangan palsu di atas sumpah, baik dengan lisan atau tulisan, secara pribadi maupun oleh kuasanya yang khusus ditunjuk untuk itu, diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.”

Di kelurahan tidak ada biaya administrasi karena memang free of charge, dan kita juga tidak boleh memberi tip. Tapi di kelurahan saya sih harus bawa barang bekas (busekel) seperti botol minuman plastik bekas, elektronik bekas yang udah rusak dan sejenisnya.

Barang siapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum, dengan memakai nama palsu atau martabat palsu, dengan tipu muslihat, ataupun rangkaian kebohongan, menggerakkan orang lain untuk menyerahkan barang sesuatu kepadanya, atau supaya memberi hutang maupun menghapuskan piutang, diancam karena penipuan dengan pidana penjara paling lama 4 tahun.

akta kelahirancara mengurus akta kelahiran yang hilangsyarat dokumen mengurus akta kelahiranalur mengurus akta kelahirandispendukcapil

Permohonan yang diajukan oleh pemohon sebaiknya dibuat secara tertulis meskipun dalam hal pemohon tidak pandai menulis, maka permohonan dapat diajukan secara lisan kepada ketua pengadilan untuk dicatat maupun menyuruh untuk mencatat.

Padahal, pemahaman yang jelas mengenai kedua konsep yang berbeda ini penting karena keduanya memiliki karakteristik dan konsekuensi hukum yang berbeda. Berikut di bawah ini adalah tabel perbedaan antara wanprestasi dan PMH.

Nah syarat untuk mendapatkan surat penetapan pengadilan dari Pengadilan Negeri untuk mengganti nama atau perbaikan facts dalam akta kelahiran adalah sebagai berikut:

Karena kantor saya memegang law firm jakarta selatan teguh tanggung jawab atas klien kami dan kantor kami slalu terdepan dan tanggung jawab apabila terjadi sesuatu terhadap klien kami

Report this wiki page